Realme C11 Tampil dengan Desain Bodi dan Kamera Baru

Tuesday, August 18, 2020

Realme C11 Tampil dengan Desain Bodi dan Kamera Baru-Berselang hanya beberapa pekan setelah peluncuran smartphone kelas menengah Narzo dan flagship X3 SuperZoom, Realme kembali meluncurkan smartphone murah terbarunya yakni Realme C11. Realme C11 merupakan handset ekonomis atau entry-level yang merupakan penerus atau pengganti dari model C2 yang hadir.

Kehadiran Realme C11 diklaim Realme akan semakin memperkuat posisi C Series sebagai Entry-Level King smartphone untuk Indonesia. Mengusung jargon ‘Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas’, perangkat yang diposisikan di segmen Rp 1,5 jutaan ini sudah JawaPos.com jajal. Simak ulasannya.

Kelengkapan

Sebagai langkah awal review produk smartphone, JawaPos.com memulai dari aspek kelengkapan. Untuk Realme C11, tampaknya tak banyak yang bisa diulas dari aspek ini. Sebagai perangkat dengan label harga terjangkau, Realme C11 seperti halnya perangkat terjangkau kebanyakan.

Dari aspek kelengkapan, selain masih datang dengan boks penjualan berwarna kuning seperti handset Realme lainnya beberapa tahun ini, perangkat C11 juga hadir minim aksesori mirip perangkat murah Realme terdahulu. Selain buku-buku panduan dan garansi, kabel USB Micro, charger dan SIM Tools Ejector tak ada lagi aksesori tambahan menyertai perangkat ini dalam kardus penjualannya. .

Desain dan Layar

Realme C11 adalah perangkat pengganti atau penerus dari Realme C2. Hanya saja, handset ini kini tampil segar dengan desain yang lebih kekinian dan sentuhan baru Realme yang seolah mengikuti arus. Dari sisi desain, Realme C11 tersedia dengan dua pilihan warna menarik yang disebut sebagai Mint Green dan Pepper Grey atau sederhananya warna hijau dan abu-abu.

Realme C11 di bagian desain, utamanya di bagian belakang membawa sentuhan baru. Berbeda dari seri C sebelumnya, bagian belakang perangkat ini kini lebih bertekstur yang disebut Realme sebagai desain geometrik. Diklaim diproses menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi.

 

Apakah Realme C11 Tampil dengan Desain Bodi dan Kamera Baru?

 

Setelah 300 menit pemolesan akhirnya 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus. Penggunaan teknologi ini membuat Realme C11 lebih berwarna, menarik, nyaman digenggam dan minim bekas sidik jari serta efektif mencegah goresan dan terpeleset dari tangan. Ini mungkin alasan juga mengapa Realme tak membekali perangkat C11 dengan aksesori jelly case tambahan.

Pada bagian belakang terdapat aksen seperti sebuah pita yang terbentang dari atas, letak modul kamera ke bawah, letak ukiran logo Realme. Terbaru dari perangkat ini sekaligus menandakan bahwa Realme siap hijrah ke desain baru juga adalah modul kamera yang kini dirancang berbentuk kotak atau square seperti yang sedang tren belakangan ini.

Tren ini sebelumnya dipakai Google Pixel, Apple iPhone 11 Series, Samsung Galaxy S, A dan M Series baru dan Huawei P Series baru. Dengan housing kamera dua lensa, sebuah lampu senter dan spek kamera tertata secara apik di pinggir dan sudut, membuat bagian belakang terlihat lebih premium dan lebih trendi. Ini juga menjadi alasan kami mengatakan perangkat Realme yang satu ini tampil lebih segar dan lebih baru.

Pada bagian muka, Realme C11 hadir dengan bentang layar mini drop seluas 6,5 inci yang lega dengan rasio layar ke bodi mencapai 88,7 persen. Panel layarnya sendiri masih LCD, khas perangkat smartphone murah untuk menekan harga dengan kemampuan atau resolusi HD Plus 720 x 1.600 piksel.

Share on :
 
Copyright © 2015. bof3d.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License